web analytics

Heboh !! Beredar Video Konser Di RSUD Pasuruan Dekat Ruang Jantung dan IGD, Keluarga Pasien Abaikan Keselamatan Pasien

Pasuruan – RSUD Bangil Pasuruan menjadi perbincangan hanfat di media sosial usai viralnya konser yang mereka adakan. Pasalnya rumah sakit yang harusnya tenang dan nyaman untuk pasien malah berubah hingar bingar dengan konser musik yang menggelegar.

Konser itu digelar dalam rangka peresmian Gedung Rawat Jalan dan Launching Logo Baru RSUD Bangil oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf pada Rabu (2/8) malam.

Ironisnya, konser yang diiringi suara musik itu dilakukan di dekat Gedung Jantung Terpadu dan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Konser di halaman RSUD Bangil ini sempat terekam video amatir dan viral di media sosial. Sebagaimana video yang beredar, lokasi konser itu dekat dengan gedung jantung terpadu dan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Terlihat, lampu sorot warna – warna membelah langit malam di atas kawasan rumah sakit. Suara musik terdengar menggelegar hingga luar kawasan rumah sakit.

Sementara itu, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Bangil, dr Tri Agung, mengatakan, acara musik itu sengaja diselenggarakan di depan gedung rawat jalan karena inti acaranya yakni peresmian gedung. Pihaknya mengaku sudah mempertimbangkan dengan matang potensi adanya gangguan suara bising tersebut.

Bahkan dia menyebut pihak panitia bersama event organizer (EO) sudah melakukan pengecekan sound system sebelum acara.

“Apa pun itu, kami meminta maaf atas viralnya video konser yang digelar di rumah sakit tersebut. Kami akan bertanggung jawab penuh atas kelalaian kegiatan itu,” katanya. (Taufik)