web analytics

Kembangkan Ekonomi Desa Melalui Penguatan Kapasitas UMKM Oleh Unggul Nugroho dan H. Hadi Mustofa

Malang – Dalam rangka perkembangan UMKM di Kabupaten Malang, Jawa Timur. para UKM usaha kecil menengah adalah semua usaha produktif yang melakukan pengelolaan bahan baku atau cuma usaha jualan saja,” tandas Unggul Nugroho, S. SI anggota DPRD Kabupaten Malang.

Unggul Nugroho saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Kecamatan Lawang pada Rabu (22/8) menjelaskan, di era digitalisasi melalui media online (social media, website, marketplace) SDM harus memeiliki skill digital dan fluent dengan enternet, infrastruktur digital harus kuat, “kata Unggul.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Malang, Muspika Kecamatan Lawang, Perangkat Desa beserta undangan yang lain.

Sementara itu, H. Hadi Mustofa, S. Kom anggota Komisi II DPRD Kabupaten Malang menyampaikan, perekonomian yang berbasis usaha mikro, kecil dan menengah memiliki banyak kelebihan mampu mendorong orang bekerja keras, disiplin tinggi dan meningkatkan daya kreativitas dan inovasi bagi masyarakat yang ingin memiliki penghasilan lebih tinggi, ” Ujar Gus Top dengan panggilan sehari-harinya ini.

Dalam upaya Lanjut Gus Top membangun ekonomi nasional melalui sektor usaha mikro kecil dan menengah yang dalam istilah sering disebutkan UMKM atau Usaha Kecil, maka Pemerintah memberi perhatian yang sangat besar dan mendapatkan prioritas untuk pembinaan dan pengembangan dalam rangka memperkuat struktur ekonomi Nasional, “tutur Anggota DPRD kabupaten Malang ini.

“Perkembangan UMKM jumlahnya yang telah meningkat pesat, usaha mikro, kecil, dan menengah memberikan kontribusi terhadap penyerapan,tenaga kerja rata rata sebesar 98,66% ,” Ujar Saroni anggota Komisi 11 DPRD Kabupaten Malang.