web analytics

Ketua DPRD Rudy Susmanto Kabulkan Usulan Revisi Tata Ruang Desa Ligarmukti Kecamatan Klapanunggal

Bogor – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan soal permintaan revisi tata ruang kawasan hijau di Desa Ligarmukti, Kecamatan Klapanunggal, dalam waktu dekat bakal terkabul.

Hal itu dikatakan Politisi Partai Gerindra itu usai melaksanakan kegiatan Reses masa sidang II tahun 2022-2023 di Aula Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Rabu (8/2).

“Untuk perubahan tata ruang yang ada di wilayah Desa Ligarmukti, kebetulan kami dari DPRD Kabupaten Bogor juga sudah mendorong. Dalam waktu dekat Pemerintah Daerah akan merubah dan merevisi tata ruang wilayah tersebut,” kata Rudy Susmanto kepada Wartawan.

Rudy Susmanto yang juga menjabat sebagai Sekjen DPP Gerindra itu menjelaskan, permohonan revisi itu dilakukan lantaran sebagian besar wilayah di Desa Ligarmukti masuk dalam kawasan hijau. Pasalnya, di kawasan tersebut sudah ada ratusan penduduk.

“Karena sebagian besar tata ruang di wilayah itu adalah kawasan hijau yang sudah ada penduduknya sekitar 220 KK, jadi warga minta agar di revisi tata ruangnya,” ujarnya.

Untuk usulan di Kecamatan Klapanunggal, lanjut Rudy Susmanto, ada beberapa yang sudah dikerjakan dan ada juga yang belum. Namun, ia mangaku bakal merealisasikan hingga akhir masa jabatan di 2024.

“Kita akui memang ada beberapa program yang belum terealisasikan karena kemampuan keuangan daerah. Jabatan kami berakhir di 2024, maka kita berupaya di 2023 ini di APBD Perubahan maupun APBD murni 2024, untuk program yang belum terealisasikan akan kita dorong,” bebernya.

Rudy Susmanto meminta, kepada Pemerintah Kecamatan Klapanunggal agar semua usulan di input di Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) terlebih dahulu, setelah itu sampaikan kepada Dewan agar dikawal bersama-sama.

“Tadi juga warga ada yang meminta untuk pembangunan drinase, maka dalam reses ini memyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, meminta agar berkomunikasi dengan Pemerintah dan DPRD Provinsi Jabar agar bisa di dorong agar dapat di realisasikan di 2023,” ucapnya.(ind/wr)

%d