web analytics

Nomor Ponsel Ketua DPRD Kab. Pasuruan di Bajak Hacker

Pasuruan – Kejahatan Dunia maya semakin merajalela. di Pasuruan, Jawa timur, aksi hacker atau disebut dengan penipuan menggunakan modus membajak akun aplikasi chating whatsapp kian merajalela.

Seperti yang dialami oleh Ketua DPRD Kab. Pasuruan, Sudiono Fauzan Dia mengaku bahwa nomor ponselnya dibajak orang tidak dikenal. Ironisnya, setelah berhasil membajak nomor tersebut, pelaku yang belum diketahui identitasnya ini menggunakanya untuk menipu.

Seluruh isi kontak yang ada dibuku telepon milik politisi Partai PKB ini dihubungi oleh pelaku yang mengatasnamakan Sudiono atau yang akrab dipanggil Mas Dion. Modusnya dengan meminjam uang melalui transfer ke nomor rekening BJB 0041083841458066 atas Sudion Fauzan.

“Iya benar nomor saya dibajak hacker, jadi nomor saya yang dipakai penipu ini menghubungi seluruh kontak di hp saya”, terangnya saat dihubungi via chating whatsapp

“Yang telpon itu memakai nomor saya dia WA seluruh rekan-rekan yang untuk minta pinjaman dana Rp. 2 juta,” bebernya.

Atas kejadian ini, Mas Dion telah melaporkan kejadian ini ke Polres Pasuruan. Cetus Mas Dion

“sudah lapor ke Polisi, karena ini merupakan perbuatan melanggar hukum dan merugikan saya serta orang yang ditipu dengan mengatasnamakan diri saya,” tandasnya. (IL)