web analytics

Realisasikan BLT DD Rp. 300.000 Triwulan Ke 4 Sebanyak 43 KK 

Bogor – Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023, sebanyak 43 Kartu Keluarga (KK) menerima bantuan tersebut oleh Pemerintah Desa Leuwikaret, Kecamatan Klapanunggal.

Kesra Desa Leuwikaret Jamaluddin mengatakan bahwa pada hari Kamis 7 Desember 2023 pemdes menyalurkan bantuan berbentuk uang cash per triwulan kepada warga yang menerima bantuan tersebut.

“Ada kegiatan realisasi biaya langsung tunai dana desa triwulan 4 di akhir tahun, sebesar Rp.300.000 perbulan dikali 3 bulan,”Ungkap Kesra Leuwikaret, Kamis (7/12/2023).

Ia menjelaskan bahwa jumlah penerima bantuan tunai dana desa (DD) kali ini sudah masuk triwulan yang ke 5 bagi warga penerima yang berjumlah 43 KK.

“Untuk KPM nya sendiri kita 43 KK, untuk penyaluran kita triwulan berarti dalam setahun ini ada 4 triwulan yang per KPM nya mendapatkan Rp. 300.000 KK dikali 3 bulan,” jelasnya.

Ia memaparkan bahwa semua warga yang masuk di data penerima bantuan tersebut hadir dan hanya sekitar 1 sampai 2 warga saja yang tidak bisa datang secara langsung dikarenakan kendala kondisi fisiknya.

“Alhamdulillah tadi semuanya hadir tetapi memang ada beberapa warga yang mengalami disabilitas dan tidak bisa berjalan itu hanya 1 atau 2 orang saja,” paparnya. (yan/wr)