web analytics

Samisade Desa Tanjungsari Realisasikan Infrastruktur Jalan dan TPT

Bogor – Pemeritahan Desa Tanjungsari laksanakan launching Samisade guna memulai pembangunan Jalan dan Turap Penahan Tebing (TPT), di Kampung Cibarengkok, RT 017, RW 002, Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Rabu (9/11).

acara di hadiri Camat Tanjungsari Totok Supriadi S ,AP , MM , Kapolsek Tanjungsari Iptu Hartanto Rahim, beserta muspika , Kepala Desa dan para stap desa serta tokoh masyarakat sekitar.

Kepala Desa Tanjungsari, Ja’far Maulana S.Fram menyampaikan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) adalah program bantuan keuangan untuk infrastruktur dari Pemkab Bogor untuk seluruh desa yang ada di Kabupaten Bogor tahun anggaran tahun 2022.

“Alhamdulillah hari ini kami untuk yang kedua kali di tahun kedua prorgram Samisade melaksanakan pembangunan infrastruktur, yaitu TPT dan cor jalan. Pembangunan ini ada di tiga titik yang sudah ditentukan melalui musyawarah desa,” jelasnya.

“Kami atas nama Pemerintahan Desa Tanjungsari kecamatan Tanjungsari mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kecamatan, camat dan jajarannya yang telah bersedia hadir dan mendukung acara ini,” ujarnya.

“Terima kasih buat Pemerintah Kabupaten Bogor, Camat Tanjungsari dan jajarannya, perangkat desa RT, RW, Kadus, BPD, LPM yang sudah hadir dan membantu demi kelancaran acara ini, serta suport dari masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Tanjungsari, Totok Supriyadi S.AP ,MM mengapresiasi adanya kegiatan ini, dan berharap program ini bisa maksimal dalam pengelolaan khususnya pembangunan.

“Saya harap dengan adanya program Samisade tahap dua desa bisa lebih maksimal dalam pengelolaannya, dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, agar lebih efisien dengan dibangunnya infrastruktur jalan,” jelasnya.

Dirinya juga berharap kedepan bisa juga mulai ke arah penataan objek wisata desa, karena untuk mendongrak perekonomian masyarakat melalui wisata.

“Potensi di Tanjungsari sangat memungkinkan dalam pariwisata, maka dari itu program ini semua sarana infrastruktur , jika fisik jalan sudah selesai semua di desa – desa, bisa saja nanti dari anggaran DD bisa ke arah Pariwisata desa,” ucapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pembangunan yang mengunakan anggaran APBD melalui Program Samisade ini untuk tahap satu 60% yang diperuntukan pengecoran jalan panjang 600 meter lebar 3 meter dan tinggi 15 centi meter dan pembangunan TPT pertama panjang 100 meter lebar 1,5 meter dan tinggi 2,5 meter, TPT kedua panjang 50 meter lebar 1 meter dan tinggi 2,5 meter dengan TPK dan masyarakat.(Indri)

%d bloggers like this: