web analytics

Polres Indramayu Memberikan Pelayanan Humanis Dalam Mengawal Aksi Damai Nelayan Eretan

Indramayu – Polres Indramayu jajaran Polda Jabar memberikan pelayanan humanis dalam mengawal aksi damai Nelayan Eretan di beberapa lokasi, antara lain Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu, Pendopo Kabupaten Indramayu, dan Kantor DPRD Kabupaten Indramayu. Senin (22/1/2024)

Kegiatan pengamanan aksi damai oleh Aliansi Nelayan Tradisional Eretan Raya ini dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H.

Personil Pengamanan Polres Indramayu berada di lokasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya aksi damai tersebut.

Dalam pelaksanaan pengamanan, terlihat kepedulian dari Personil Polres Indramayu terhadap para peserta aksi.

Kapolres Indramayu dan personil memberikan makanan dan minuman kepada massa aksi.

Tindakan ini diambil sebagai bentuk kepedulian dan simpati pihak kepolisian terhadap kondisi cuaca yang panas saat itu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, membenarkan hal tersebut.

Ia menjelaskan bahwa pemberian air minum dan makanan kepada peserta aksi damai merupakan inisiatif spontan dari bapak Kapolres.

“Bapak Kapolres Indramayu, melihat bahwa cuaca saat itu terik, dan bapak Kapolres juga melihat para pendemo bukan orang lain, mereka saudara – saudara kami juga, jadi kami ingin memberikan dukungan dan kenyamanan selama aksi berlangsung,” ungkap AKP Saefullah.

Pengamanan aksi damai juga dilaksanakan dengan pendekatan humanis terhadap semua pihak yang terlibat.

Polres Indramayu mengedepankan sikap ramah dan mengimbau peserta aksi untuk selalu mematuhi peraturan agar aksi penyampaian pendapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Dengan pendekatan humanis seperti ini, Alhamdulillah dapat tercipta suasana yang kondusif dan harmonis antara pihak kepolisian dan masyarakat selama berlangsungnya aksi damai di wilayah hukum Polres Indramayu,” terang AKP Saefullah. (Nana/Uj)